8 Cara Menggunakan Google Search dengan Lebih Efisien

Apakah Kamu seringkali memakai Google Search untuk beragam kepentingan? Namun, apakah Kamu telah terasa memakai yang paling baik dari apa yang dapat dikerjakan oleh Google Search? Di bawah ini yaitu cara-cara untuk menolong Kamu memakai Google Search dengan seoptimal serta seefisien mungkin saja. inilah tips menggunakan google search :

 

1. Pakai tab 

 

Di bagian atas dimuka pencarian, senantiasa terdapat banyak tab yang keluar, seperti Situs, Image, News, and More. dengan memakai tab ini, Kamu akan menolong memastikan type pencarian yang butuh Kamu kerjakan. Bila Kamu mencari gambar pakai tab Image, apabila Kamu mencari artikel berita, pakai tab News. Langkah tersebut juga akan memotong saat pencarian Kamu dengan begitu mencolok. 

 

2. Pakai tanda kutip 

 

Tanda kutip berperan untuk menolong pencarian yang khusus. Tanda kutip ini memberitahukan Google kalau Kamu mencari keseluruhnya frase. Umpamanya bila Kamu mengetik “makanan ciri khas Arab”, jadi Google juga akan mencari frase yang sama persis dengan yang Kamu tuliskan. 

 

3. Pakai tanda hubung untuk mengecualikan kata-kata 

 

Terkadang, mungkin saja Kamu mencari kata dengan arti yang ambigu. Umpamanya, Mustang. Bila Kamu mengetik Mustang saja, jadi pencarian Google juga akan memberi hasil berbentuk kuda maupun mobil buatan ford. Bila yang Kamu mencari yaitu kuda, Kamu dapat menuliskan Mustang –horse atau Mustang –kuda umpamanya. 

 

4. Pakai tanda titik dua untuk mencari website tertentu 

 

Umpamanya Kamu menginginkan mencari artikel mengenai Android di Tekning, Kamu tinggal mengetik site : CatatanMini. com Android atau Android site : CatatanMini. com. Dengan hal tersebut, semuanya pencarian yang lain juga akan dihapus serta Kamu juga akan diarahkan ke website yang pas Kamu mencari. 

 

5. Mencari halaman yang link ke halaman lain 

 

Kamu menginginkan mencari halaman yang me-link ke satu halaman spesifik? Umpamanya Kamu menginginkan tahu siapapun yang mengutip artikel New York Times pada website mereka, Kamu dapat mencari lewat cara begini link : nytimes. com 

 

6. Pakai asterisk (tanda bintang) 

 

Apabila Kamu memakai tanda bintang dalam arti yang Kamu mencari di Goole Search, juga akan Kamu satu tempat kosong yang juga akan dengan automatis di isi oleh mesin pencari. Hal semacam ini begitu pas untuk mencari lirik lagu yang cuma Kamu kenali sepenggal. Umpamanya, saat Kamu mengetik I will * the same * you did, lagu Kelly Clarkson Because of You juga akan keluar dalam pencarian. 

 

7. Temukan website yang serupa dengan website lain 

 

Umpamanya Kamu memiliki website situs favorite, seperti Amazon, yang butuh Kamu kerjakan untuk temukan website yang serupa dengan website itu yaitu mengetik related : amazon. com, serta alternatif lain seperti eBay, Barnes & Noble, dan Sears juga akan keluar. 

 

8. Mencari banyak hal dalam satu waktu 

 

Google Search sangat fleksibel. Kamu dapat lakukan pencarian dengan memakai lebih dari satu kata atau frase. Misalnya yaitu begini “tips menghemat baterai” OR “agar baterai tahan lama”. 

 

Bila Kamu memakai Google Search di browser Chrome, terdapat banyak panduan beda yang buat pencarian Kamu tambah lebih efektif.