SEPATU SAFETY PILIHAN PARA PEKERJA

Image result for SEPATU SAFETY PILIHAN PARA PEKERJASafety Shoes yaitu sepatu pengaman yang di desain untuk melindungi keselamatan kerja, terlebih di bagian kaki. Meskipun berkesan sepele, namun Safety Shoes ialah sepatu yang sangat penting, terlebih bila kita bekerja ditempat kerja ekstrim seperti di pabrik peleburan baja, tambang minyak, tambang batu-bara, ataupun tempat konstruksi berat. 

 

Karena manfaatnya sebagai sepatu pengaman, banyak oma-ratakan manfaat semua Safety Shoes. Walau sebenarnya Safety Shoes sendiri memiliki banyak manfaat, bergantung dari tempat kerja dan keperluannya. Agar pemakai memperoleh manfaat yang maksimal saat memakai Safety Shoes, berikut ini yaitu beberapa tips dalam memilih Safety Shoes yang sesuai sama keperluan Kamu : 

 

1. BAHAN : 

Rencana orang-orang saat ini yaitu makin tebal Safety Shoes yang digunakan maka sepatu itu makin kuat. Walau sebenarnya belum pasti. Tebal-tipisnya sepatu sangat bergantung dari tempat kerja dan manfaat pengaman yang Kamu perlukan. Bila Kamu bekerja ditempat konstruksi, maka bahan Upper-Sole harus tebal dan kuat). Sebaliknya, bila Kamu bekerja ditempat peleburan baja dan tempat yang banyak benda tajam berantakan dibawah (tempat pembuatan kaca), maka bahan Mid-sole atau Outsole yang perlu kuat. 

 

2. TIPE 

Tidak sama dengan sepatu biasanya, Safety Shoes terdiri dari 3 type : Low-Cut, Mid-Cut, dan Boot. Ketiganya memiliki manfaat pengaman yang tidak sama, bergantung keperluan. 

 

3. LINGKUNGAN KERJA 

Lain lingkungan kerja, lain juga sepatu safety yang diperlukan. Jangan pernah memakai Safety Shoes yang terlalu tebal dan berat, yang bikin Kamu tidak nyaman dan bergerak kurang nyaman. Atau janganlah memakai Safety Shoes yang terlalu enteng dan tidak tebal di tempat kerja yang ekstrim, hingga membahayakan kesalamatan kaki Kamu. 

 

4. KENYAMANAN 

Kenyamanan jadi hal penting dalam pemakaian Safety Shoes. Karenanya, pastikan sepatu yang Kamu pakai tidaklah terlalu tebal, tidaklah terlalu berat, dan sesuai sama keadaan lingkungan kerja Kamu. Janganlah juga kenakan sepatu yang ketat karena dapat bikin kaki sakit atau lecet. 

Write a comment

Comments: 0